Selasa, 25 November 2008

Medali Emas Pertama, Adam Bramantio

"Hadiah Istimewa Buat Mamah Dan Papah"


Nama Lengkap : Addam Brammantio
Nama Panggilan : Addam
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta 28 November 1999
Alamat Jelas : Akses Ui, Gg Taman Indah 1 Rt 001/05 No 11 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis Depok
Nomor Tlp/Hp : (021) 8722170
Jenis Kelamin : Laki-laki
Usia : 12 Tahun
Kategori : Lead / Boulder
Pekerjaan : Pelajar, MTSN 18 Jakarta Timur
Bergabung Dengan FPTI
Kabupaten Bogor Sejak : Tahun 2006
Alasan Bergabung dengan FPTI : Karena Hobi Manjat
Visi : Ingin mengembangkan olahraga panjat tebing
Misi : Tingkatkan mental dan raih prestasi
Lomba Yang Pernah Diikuti Hingga Akhir Th 2008:
1 . Seri V FPTI Kabupaten Bogor 2006
2 . Seri VI FPTI Kabupten Bogor 2007
3 . Part 1 FPTI Kabupaten Bogor 2008
4 . Kejurda Junior Jabar 2008

Prestasi 3 Besar Yang Pernah Diraih Sampai Akhir Th 2008:
1. Peringkat 1, kejurda Junior Jabar 2008

Target Yang Ingin Di Capai : Meraih medali emas PON 20017
Kendala-kendala Latihan : Kalo hujan gak bisa latihan



FPTI News, Di era persaingan ketat seperti ini hanya yang mampu tampil dengan inovasi yang dapat mempertahankan prestasinya. Begitu juga Adam Bramantio, sebagai putra anggota Bridgade Mobil Polri, Adam selalu didukung untuk berinovasi oleh sang Ayah, dengan harapan ia menjadi anak yang mempunyai disiplin tinggi dan mampu bersaing dalam kehidupan nyata dewasa kelak.

Adam adalah sosok anak yang unik, meski demikian ia juga adalah sosok anak cerdas yang selalu mendapat peringkat disekolahnya. Tinggal dilingkungan Korp Brimob, sedikit banyak membentuk karakter bocah kelahiran Jakarta 28 November 1999 menjadi lebih berani. Akibat obsesinya menjadi pasukan perang, membuat ia tidak pernah takut dengan apaapun.

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Adam sudah mulai menunjukan keinginannya untuk memanjat. Tidak hanya pohon-pohon disekitar rumah, dinding-dinding rumahpun kerap ia jadikan pelampiasan memanjat. Hal tersebut tentu membuat khawatir kedua orang tua Adam jika ia terus memanjat tanpa pengaman .

Belakangan sang Ayah mengajak Adam mampir ke FPTI Kabupaten Bogor, spontan ketertarikan Adam melihat dinding panjat dengan tinggi 15 meter dan lebar 10 meter langsung ingin ia taklukan. Setelah beberapa kali mencoba dan gagal nampaknya siswa kelas satu MTSN 18 Jakarta (saat ini) semakin penasaran.

Semenjak itu, setiap hari libur tiba Adam selalu menghabiskan waktu di Wall Climbing FPTI Kabupaten Bogor. Tidak ada pilihan lain bagi kedua orang tua Adam kecuali mengantar dan menemaninya, karena dari Kelapa Dua Depok ke Pemda Cibinong bukan jarak yang dekat bagi anak se-usia Adam saat itu.

Dibalik keberanian Adam ternyata juga terdapat sifat-sifat manja, meskipun selalu di didik keras oleh sang Ayah, tetapi Adam mendapat perlakuan beda oleh Mamahnya. Hingga kelas enam SD Adam masih di suapin, “kalau tidak ya gak mau makan, maka dari itu terpaksa saya harus nemenin setiap ia latihan” kata Mamahnya.

Sejak tahun 2006, bocah 12 tahun ini sudah mulai menjajal kompetisi panjat dinding tingkat SMU di Kabupaten Bogor. Meski tidak menorehkan prestasi tetapi sifat keras kepalanya membuat ia terus berusaha agar bisa bersaing. Tahun 2007 ia kembali mengikuti kejuaraan lokal setingkat SMU di Kabupaten Bogor, tetapi ia kembali gagal.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh FPTI Kabupaten Bogor, Adam hampir tak pernah absen. Pada kesempatan Open Competition Part 1 FPTI Kabupaten Bogor 2008, nama Adam Bramantio kembali terdaftar menjadi peserta. Meski sudah terlihat maksimal, tetapi nyatanya adam belum mampu bersaing dengan para peserta yang usianya 7 tahun diatasnya.

Dari ketiga kejuaraan yang pernah ia ikuti, tentu banyak memberikan pelajaran dan pengalaman baginya. Pada ajang kejurda Junior 2008 yang di selenggarakan di kabupaten Bekasi, Adam dan sebelas teman sebayanya berkesempatan mewakili kontingen Kabupaten Bogor untuk bersaing pada ivent tersebut.

Adam yang turun di kelas Lead Spider kid A Usia 12 Tahun putra pada Kejurda kelompok Umur 2008 memperoleh hasil gemilang, ia mampu memperoleh medali emas pada kesempatan tersebut. Ini merupakan emas pertama bagi adam setelah tiga kali mengikuti kejuaraan, “Medali emas ini saya persembahkan buat Mamah dan Papah” Kata Adam sambil mengusap keringat di kening.

Setelah perolehan medali emas pertama, Adam mendapat kesempatan untuk mengikuti Kejuaraan Tingkat Nasional (kejurnas) yang saat ini tengah berlangsung di kabupaten Yogyakarta. Biro Pelatih Cabang FPTI Kabupaten Bogor Kristy Wenas targetkan Adam memperoleh medali, “Minimal tiga besar” kata Kristy.

Kristy yakin bahwa Adam mampu bersaing di ajang kejurnas Junior 2008, karena menurut dia Adam adalah sosok anak yang cerdas dalam menghadapi jalur-jalur pemanjatan, disamping itu, tekadnya yang kuat akan membawanya keatas podium juara. “Saya yakin, karena disamping itu persiapannya juga sudah cukup” Kata pelatih berkumis tipis yang akrab di sapa Kang oelle.

Dari FPTI kabupaten Bogor Adam tidak sendirian, ada 5 atlet lainnya yang mempunyai kesempatan sama dengan Adam, yaitu Boy, Bim, Dina, Dahlia, dan Ray. Mereka adalah atlet junior binaan FPTI Kabupaten Bogor yang mewakili tim Jawa Barat dalam mengikuti Kejurnas Kelompok Umur Tahun 2008 (Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar