Senin, 13 Oktober 2008

Seleksi Climber Cilik

FPTI Kabupaten Bogor Perkuat Tim Untuk Hadapi Kejurda

Kelompok Umur Jabar 2008

FPTI News, Hari minggu tanggal 19 Oktober 2008 Pengurus Cabang Fpti Kabupaten Bogor akan melakukan seleksi atlet panjat tebing junior kelahiran tahun 1989 sampai kelahiran tahun 2001. Hal ini dilakukan untuk memperkuat kontingen panjat tebing Kabupaten Bogor pada ajang Kejuaraan Daerah Junior 2008 yang akan diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Jawa Barat di wall climbing FPTI Kabupaten Bekasi pada tanggal 24 – 26 Oktober mendatang.

Seleksi ini akan dilangsungkan selama satu hari di wall climbing FPTI Kabupaten Bogor dengan menggunakan sistem kompetisi yang sesungguhnya. Hal tersebut dilakukan agar para atlet junior terbiasa dengan suasana kompetisi, sehingga dapat mengurangi rasa grogi ketika berada di zona kompetisi.

Sederet nama-nama climber cilik yang terdata di catatan Bidang Pembinaan Prestasi FPTI Kabupaten Bogor mulai dihubungi untuk mengikuti seleksi ini. “Sesuai dengan undangan Pengurus Daerah jawa Barat yang akan memperlombakan 6 kelas pada kategori Lead/kesulitan, kita akan mengirimkan minimal 2 orang atlet pada masing-masing kelas, kata Biro Pelatih Cabang FPTI Kabupaten Bogor Kristy wenas”.

Pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat yang dilangsungkan di wall climbing FPTI Kabupaten Bekasi, seperti yang tertera dalam surat nomor 178/Pengda-FPTI/JBR/9.2008 tentang undangan Kejurda kelompok umur hanya mempertandingkan kategori lead/kesulitan saja dengan 6 klasifikasi, yaitu Spider Kid C usia 7-9 tahun, Spider Kid B usia 10-11 tahun, Spider Kid A 12-13 tahun, Youth B usia 14-15 tahun, Youth A 16-17 tahun, dan Junior usia 18-19 tahun.

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat Kelompok Umur yang akan dilangsungkan di wall climbing Pengurus Cabang Kabupaten Bekasi adalah upaya Pengurus Daerah FPTI Jawa Barat untuk menjaring para climber junior yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Kejuaraan Nasional Junior (Kejurnas) yang akan dilangsungkan di Yogyakarta pada tanggal 20 November 2008 mendatang, (Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar