Senin, 27 Oktober 2008

Keprihatinan Dibalik Prestasi


Memandang Sinis, Dari Kiri: Reza, Indra, Budi


FPTI News, Setelah sekian lama merindukan suasana kompetisi, akhirnya tiga atlet panjat tebing FPTI Kabupaten Bogor diberangkatkan ke Kalimantan Tengah untuk mengikuti kejuaraan "Bupati Batara Open Wall Climbing 2008" yang akan di diselenggarakan di Taman Rekreasi Remaja Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah tanggal 30 Oktober- 01 September 2008.

Hingga hari ini, ketiga atlet andalan Kabupaten Bogor masih melakukan latihan tekhnik di wall climbing FPTI Kabupaten Bogor. Reza dan Budi yang memang dihandalkan pada nomor kecepatan (Speed) sangat diharapkan mampu pecundangi lawan-lawanya, begitu juga Indra Yoga, yang pernah gagal meraih medali pada ajang PON 2008 harus optimis dengan kemampuannya.

Ketiga atlet tersebut rencananya akan terbang ke Kalteng dengan menggunakan pesawat Lion Air hari rabu jam 7 malam dari bandara Soekarno Hatta, dan mendarat di Banjarmasin. Dengan perbekalan yang pas-pasan ketiga atlet ini mau tidak mau harus berangkat ke Kalteng, "Kalau masalah tiket sudah disiapkan oleh FPTI kabupaten Bogor, tetapi untuk akomodasi yang lain sampai saat ini saya juga tidak tahu, kata Budi tadi malam.

Hal senada diungkapkan Reza M Nur, Atlet speed yang akan membawa Bendera FPTI Kabupaten Bogor pada ajang Bupati Batara Open Wall climbing, "Sepertinya kami hanya dikasih ongkos pulang-pergi saja, dan untuk kebutuhan makan kayaknya kami harus membawa bekal dari rumah pake rantang", kata Reza dengan nada konyol.

Secara terpisah, Indra Yoga yang sering disebut-sebut king of the boulder juga membenarkan soal keprihatinan rencana pemberangkatan dirinya dan kedua atlet lainnya ke Kalteng, tetapi hal tersebut tidak membuat kami gentar, dan ini akan kami jadikan cambuk untuk mengukir prestai dalam kejuaraan tersebut" kata Indra.

Pelatih cabang FPTI kabupaten Bogor, Kristy Wenas, enggan berkomentar banyak, "Kita lihat saja nanti" kata Kristy, lewat pesan pendeknya.

"Kejuaraan ini setara dengan Kejuaraan Nasional, karena ini juga merupakan kejuaraan resmi yang mendapat rekomendasi dari Pengurus Pusat FPTI yang memperebutkan total hadiah Rp 40 juta lebih dan mempertandingkan dua nomor, yaitu Speed dan lead. Dan semoga fasilitasnya juga tidak mengecewakan, karena kita menggunakan sarana dan tim teknis yang digunakan PON kemarin di Kaltim," kata Oethay, panitia Bupati Batara Open Wall Climbing kepada FPTI News tadi malam
(Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar