Kamis, 31 Juli 2008

CILEUNGSI ADAKAN LOMBA PANJAT DINDING

FPTI News, Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia semua masyarakat turut serta memperingati momentem tersebut dengan menggelar berbagai macam perlombaan dan acara untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, begitu juga yang dilaksakan oleh warga kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Dari sekian banyak macam perlombaan yang dilakukan oleh masyarakat dari mulai tingkat Rt Rw sampai tingkat Daerah, ada sedikit perbedaan dengan perlombaan yang dilaksanakan oleh warga desa Kaum Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Mereka yang tergabung dengan Pecinta Alam Jalabia Cileungsi menggelar lomba panjat dinding di sarana wall climbing hall kecamatan cileungsi.

Selain bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru atlit panjat tebing di wilayah Cileungsi yang nantinya akan berlaga dalam ivent-ivent yang lebih besar.

Kegiatan ini dilaksakan pada tanggal 30 Juli 2008 di hall kantor Kecamatan Cileungsi yang memang sudah tersedia fasilitas panjat dinding sejak tiga tahun silam. Dengan diikuti oleh 20 orang peserta putra dan 10 orang putri yang masih berusia 12 Tahun kebawah, acara ini berlangsung dengan suasana kompetisi yang sesungguhnya.

Menurut Kordinator Wilayah Cileungsi Pengurus Cabang FPTI Kabupaten Bogor yang juga Ketua Umum pecinta alam Jalabia Cileungsi, Iyus Rusli, “Bahwa acara ini disambut baik oleh masyarakat sekitar yang sangat antusias mendukung putra putrinya mengikuti perlombaan tersebut. “Rencananya kegiatan semacam ini akan terus ditingkatkan agar terus bermunculan para climber-climber cilik asal Cileungsi, kata Iyus.

Hadir pula ditengah-tengah acara tersebut Bidang Penelitian dan Pengembangan Pengurus Cabang FPTI Kabupaten Bogor yang membantu dalam teknis penjurian, Hirjamiat Sholihat. Pada tempat yang bersamaan Hirjamiat Mengatakan, “Bahwa acara seperti ini harus di tiru oleh tiga Korwil lainnya, yaitu, Korwil Barat, Utara dan selatan. Karena, lanjut Hirjamiat, “kegiatan semacam ini juga sangat membantu dalam bidang pengembangan di masing-masing wilayah, (Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar