Senin, 21 Juli 2008

King Of The Boulder















Indra Yoga Gagal Meraih Medali

FPTI News. Sosok kekar yang di andalkan oleh FPTI Kabupaten Bogor gagal memperoleh medali di ajang Pekan Olahraga Nasional XVII di Kalimantan Timur belum lama ini. Di akui oleh dirinya bahwa kemampuan lawan lebih tangguh dibanding dirinya, maka dari itu atlit panjat tebing Kabupaten Bogor yang mempunyai nama lengkap Indra Yoga ini bertekad untuk terus meningkatkan porsi latihannya dengan harapan agar mampu memperoleh medali pada kesempatan lain dan mendapat julukan King Of The Boulder yang sesungguhnya.

Atlit muda berbakat asal citeureup yang akrab di sapa Koclak ini memulai karirnya sebagai pemanjat pada tahun 2004. ‘Saat itulah pertama kali saya memegang batuan di tebing dan pertama kali pula saya melakukan pemanjatan, katanya. Dan ia pun mengakui pertama kali ia memanjat sama halnya dengan orang-orang yang lainya ketika awal memanjat. Rasa takut, rasa perih di jari dan penasaran itu yang ia rasakan saat itu.

Walaupun pernah mengalami jatuh dari tebing cililin Bandung, tetapi tidak membuat bujang lulusan Smk Muhammadiyah Cileungsi Tahun 2005 ini kapok, bahkan hal tersebut disadari olehnya adalah kekurangan yang ada di dalam dirinya. Sehingga hal tersebut dijadikan cambuk untuk berlatih lebih keras lagi agar tidak terjadi hal serupa di kemudian hari.

Begitu juga dengan hasil kejuaraan, walaupun telah banyak prestasi yang diraih tetapi itu tidak membuatnya puas, latihan secara konsisten terus dilakukan meski harus di bawah sengatan teriknya matahari dan guyuran air hujan ia tetap berlatih untuk terus meningkatkan performance-nya dan memperjuangkan prinsip untuk menjadi King Of The Boulder.

Dari prinsip tersebut, atlit binaan Fpti Kabupaten Bogor yang pernah tergabung di Ikatan Remaja Pecinta Alam (Irmapala) Smk Muhammadiyah cileungsi ini mempunyai segudang pengalaman dalam mengikuti kejuaraan bahkan menduduki rangking tiga besar sekalipun. Prestasi yang pernah di raih ialah, Juara 1 kejuaraan Sejabotabek dan Banten di GRJH Karawang Tahun 2005, Juara 1 Kejurnas di Akprind Jokjakarta Tahun 2005, Juara II Kejurnas eiger junior Tahun 2005 di Bandung, Juara II Kejurnas di ASTADECA UNJ Tahun 2006, Juara III beregu putra Porprov di karawang Tahun 2006, Juara I Kejuaraan Se-Jabar di Sma 2 Tasik Malaya tahun 2007, Juara II Kejurnas di Kampus ITI Tanggerang tahun 2007.

Selain kesibukannya berlatih dan mengikuti kejuaraan-kejuaran, saat ini indra juga menjadi operator Outbount freelance untuk spesialis permainan yang berhubungan langsung dengan ketinggian. Selain ia sangat mengerti utuk teknis permainan di ketinggian, pekerjaan menjadi operator Outbound juga dapat menghilangkan rasa jenuh keseharian yang terus menerus berlatih ‘dan tentunya dapat pemasukan yang lumayan dari pekerjaan itu’, katanya. Tidak hanya Outbound yang dapat menghilngkan kejenuhan berlatih, saat ini juga Indra tengah menikmati hari-hari libur latihannya dengan sepeda gunung yang setia menemani dirinya ketika proPON di Bandung.(Kens)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar