Selasa, 22 Juli 2008

NGARIUNG BARENG III MAPA ATMAWANA UNIVERSITAS IBN KHALDUN BOGOR

FPTI News. Dalam rangka menjalankan program kerja Mapa Atmawana Universitas Ibn Khaldun Bogor Tahun 2007, bekerjasama dengan pemerintah Kota Bogor dan para pecinta alam dari kalangan siswa-siswi SMA dan kelompok pecinta alam lainya menyelenggarakan pendakian bersama untuk melakukan bersih gunung dan ngariung bareng.

Ketua pelaksana Ngariung Bareng III Mapa Atmawana Universitas Ibn Khaldun Bogor, Dicky Yudistira mengatakan “bahwa acara ini lebih diarahkan kepada mempererat tali silaturahmi antar sesama pecinta alam. Selain itu, seperti yang kita ketahui dan kita rasakan saat ini maraknya kerusakan hutan dan lingkungan serta bencana yang terjadi dimana-mana yang berdampak dari kerusakan lingkungan dan hutan. Dengan itu perlu adanya kegiatan semacam ini untuk mengajak para pecinta alam sebagai wujud nyata dari kepedulian terhadap alam ini.

Acara tersebut dilaksanakan di Gunung Gede Pangrango pada tanggal 26-28 Desember 2007 yang di sambut baik oleh bebagai kalangan dan diikuti oleh 150 orang peserta dari siswa-siswi pecinta alam dan kelompok pecinta alam lainnya. Meski cuaca buruk saat itu tetapi acara tetap berlangsung dengan baik.

Koordinator lapangan Riyan Popeye menjelaskan kepada FPTI News, bahwa dalam dalam kegiatan ini telah sepakati kepada para panitia untuk membuat plain A dan plain B untuk teknis pendakian, karena yang kita ketahui saat itu cuaca sedang buruk seperti hujan dan angin kencang yang tak kunjung berhenti.

‘Maka dari itu saya sebagai koordinator lapangan mengambil keputusan para peserta tetap camp di areal kandang badak untuk camp yang pertama pada malam kamis tanggal 26 Desember 2007 dan keesokan harinya peserta di pecah menjadi dua tim. Tim 1 melakukan pembersihan di areal puncak Gn Pangrango dan tim 2 ke puncak Gn Gede dan kembali lagi ke camp di areal kandang badak dan selanjutnya turun kembali lewat jalur yang sama, yaitu Cibodas pada keesokan harinya, (Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar