Selasa, 05 Agustus 2008

Herry Macan Dukung Program FPTI Kab Bogor






Herry Macan
Ketua Umum Yayasan Survival Indonesia (YSI)
"Meski usianya sudah tidak muda lagi, tetapi semangat tetap membara"









FPTI News, Tadi malam tanggal 5 Agustus 2008 pukul 20.00, Herry Macan mendatangi sekretariat FPTI Kabupaten Bogor untuk memberikan semangat kepada para pelaksana Independent Climbing Open Competition Part 1 yang akan diselenggarakan pada tanggal 7-10 Agustus Mendatang. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, sosok Herry Macan masih tetap eksis dalam kegiatan alam terbuka, bahkan dirinya kerap hadir pada undangan-undangan untuk memberikan materi serta motivasi kepada para penggiat alam terbuka.

Begitu juga yang dilakukan kepada para Pengurus Cabang FPTI Kabupaten Bogor, Kang Herry yang saat ini menjadi ketua umum Yayasan Survival Indonesia (YSI) tadi malam menyempatkan diri mampir kesekretariat FPTI Kabupaten Bogor untuk memberikan arahan serta dukungan terhadap program-program FPTI Kabupaten Bogor.

“Dalam kegiatan panjat tebing, seharusnya kita sudah memulai menggunakan double roop, karena dalam kegiatan ini faktor keselamatan menjadi yang paling utama, mengingat kecelakaan-kecelakaan yang terjadi di tebing, kata Herry.

“Pemanjatan dengan menggunakan sistem Double roop ini, lanjut Herry, menggunakan dua buah tali pengaman, jadi apabila terjadi masalah pada satu tali maka kita masih mempunyai satu pengaman lagi. Maka, ini dapat meminimalisir angka kecelakaan dalam kegiatan panjat tebing, dan metode seperti ini seharusnya sudah mulai dikembangkan oleh FPTI, jelasnya (Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar