Senin, 25 Agustus 2008

Asian Youth Climbing Cup 2008



Tb Boy, meraih medali perunggu di ajang Asian Youth Climbing Cup 2008 di Pulau Dewata.





Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bogor Masih Harus Banyak Latihan

FPTI News, Atlet junior panjat tebing asal Kabupaten Bogor Tb Boy harus puas dengan meraih medali perunggu di nomor Boulder Male Youth A pada ajang Asian Yout Climbing Cup 2008 yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat FPTI pada tanggal 20-24 Agustus 2008 di Pulau Dewata Bali. Tb Boy yang mewakili tim Jawa Barat Indonesia hanya mampu merebut medali perunggu pada nomor Boulder Male Youth A. Sedangkan medali perak diraih oleh Averius dari Privinsi Banten Indonesia dan medali emas direbut oleh Fathoni, pemanjat asal Jawa Timur Indonesia.

Sedangkan pada nomor Lead Male Yout A medali emas diraih oleh pemanjat asal DKI Jakarta Indonesia, Izudin yang memperoleh nilai semi final TOP dan final 35. Sedangkan medali perak pada nomor ini diraih oleh Toni Mamiri Dari Jawa Tengah Indonesia yang mengumpulkan poin di babak semifinal sebanyak 32- dan di babak final sebanyak 28. Untuk peraih medali perunggu di nomor lead Male Yout A diduduki oleh Muhammad Harfin dari Jawa Barat Indonesia dengan nilai semifinal TOP dan final 28-. Sedangkan pemanjat asal Kabupaten Bogor Tb Boy hanya mampu menduduki peringkat 4 bersama dengan Averius, pemanjat asal Banten Indonesia dengan perolehan nilai yang bersamaan yaitu pada semifinal TOP dan final 27+

.

"Ini merupakan peningkatan yang luar biasa bagi Boy dalam bersaing di ajang Kejuaraan se- Asia, dan ini sudah harus menjadi perhatian kepala sekolah di Kabupaten Bogor dalam memberikan kesempatan para siswa yang ingin berprestasi di masing-masing cabang olahraga yang ditekuninya, mengingat banyak sekali atlet Cabor di Kabupaten Bogor yang berstatus pelajar dan terkadang sulit memperoleh izin dari pihak sekolah untuk mengikuti kejuaraan, kata Sekretaris Umum FPTI Kabupaten Bogor Iip Syaukani Kemarin di sekretariat FPTI Kabupaten Bogor.

Biro pelatih FPTI Pengcab Kabupaten Bogor Kristy Wenas menambahkan “Bahwa perolehan medali perak dalam ajang Asian Youth Climbing ini diharapkan dapat memacu para Pemanjat junior Kabupaten Bogor agar lebih giat berlatih, bahwa bukan tidak mungkin dikesempatan lain pemanjat asal Kabupaten Bogor menjadi yang terbaik di level Asia, (Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar