Rabu, 27 Mei 2009

Scorsing Menghambat Pembinaan Atlet

Fpti Kab. Bogor Ajukan Surat Keberatan Kepada PP Fpti

Fpti News,
Scorsing yang diberikan kepada Pengurus Daerah Fpti Jawa Barat Oleh Pengurus Pusat Fpti berdampak buruk pada pembinaan atlet panjat tebing di Jawa Barat, pasalnya pada salahsatu butir sanksi yang diberikan adalah “atlet asal Jawa Barat atau yang mewakili Jawa Barat tidak dapat mengikuti kejuaraan resmi yang diselenggarakan oleh PP Fpti”.

Hal tersebut tentunya sangat menghambat proses pembinaan atlet panjat tebing di seluruh Jawa Barat, seharusnya kesalahan yang dilakukan oleh Pengurus Daerah Jawa Barat tidak berimbas kepada atlet, sehingga apapun permasalahannya proses pembinaan atlet harus tetap berjalan, apalagi kita akan menghadapi Porda XI Jabar pada Juni 2010.

Scorsing yang dikeluarkan oleh PP Fpti karena Pengurus Daerah Jawa Barat dianggap telah melanggar ketentuan yang berlaku dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Fpti, yaitu tidak menghadiri Rakernas Fpti yang diselenggarakan pada bulan Februari 2009 lalu di Bengkalis.

Khawatir proses pembinaan atlet semakin terhambat, Pengurus Cabang Fpti Kabupaten Bogor melayangkan surat kepada PP Fpti perihal permohonan pencabutan scorsing (senin 25/5/09). Surat yang bernomor 41/Pengcab/-FPTI/Kab.Bgr/V/2009 ditembuskan kepada Pengda Fpti Jawa Barat dan Pengcab se Jawa Barat dengan harapan para pihak yang dirugikan melakukan upaya pencabutan scorsing tersebut.

Alasan utama yang tertera dalam surat permohonan pencabutan scorsing dikarenakan sanksi administratif yang diberikan oleh Pengurus Pusat kepada Pengurus Daerah Fpti Jawa Barat tidak seharusnya berdampak kepada terhambatnya perkembangan serta pembinaan atlet yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang diseluruh Jawa Barat (Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar