Minggu, 10 Mei 2009

Profil Chivly Claudia Halada


Nama Lengkap : Chivly Claudia Halada

Nama Panggilan : Chivly

Tempat/Tgl Lahir : Tungoi 09 November 1987

Alamat Jelas : Asrama Yonif Linud 328 Cilodong

Jenis Kelamin : Laki-laki

Kategori : Speed

Pekerjaan : Anggota TNI AD


FPTI News, Chivly merupakan atlet pendatang baru pada cabang olahraga panjat tebing di Kabupaten Bogor, keterlibatan Chivly dalam dunia panjat tebing belum tergolong lama, namun akibat kegigihannya dalam berlatih ia mampu menjadi pemanjat tercepat dikalangan militer tingkat nasional.

Saat ini Chivly tergabung dengan Fpti Kabupaten Bogor, jika melihat performance pemilik nama lengkap Chivly Claudia Halada saat ini tidak menutup kemungkinan ia bisa menjadi lapis pertama atlet speed Fpti Kabupaten Bogor yang bertanding pada ajang Porda XI 2010 di Kabupaten bandung.

Kehadiran Chivly di Kabupaten Bogor diharapkan selain dapat memperkuat kontingen Kabupaten Bogor pada cabang olahraga panjat tebing juga dapat memacu pemanjat muka lama pada nomor kecepatan (Speed) agar lebih giat berlatih untuk persiapan seleksi tim Porda XI, mengingat kondisi (Pemula) pemanjat muka lama memburuk sejak beberapa minggu terakhir.

Untuk menghadapi Porda XI, Fpti Kabupaten Bogor hanya membutuhkan 3 orang atlet untuk nomor speed putra, sedangkan yang tersedia saat berjumlah 6 orang. Artinya akan terjadi persaingan yang ketat pada nomor speed putra, maka diharapkan masing-masing atlet menunjukan kualitas sebaik mungkin.

Chivly merupakan atlet binaan Fpti Kabupaten Bogor yang prestasinya melesat cepat. Profesinya sebagai anggota Tim Pendaki serbu TNI AD Yonif Linud 328 Cilodong membuat dirinya semakin terlatih dan memiliki sikap disiplin yang tinggi.

Tidak banyak pengalaman kompetisi yang diikuti oleh pria kelahiran Tungoi 09 November 1987, tetapi namanya menjadi populer dikalangan militer ketika ia menjadi juara pertama speed pada ajang Kejurnas panjat tebing antar TNI dan Polri Piala Kepala Staf Angkatan Darat III (Kasad) di Mako Kopassus Cijantung tgl 24-29 Maret 2009.

Saat ini serdadu berpangkat Prada dilepas tugaskan sementara dari kesatuan untuk mengikuti pemusatan latihan di Fpti Kabupaten Bogor, dengan harapan ia terpilih menjadi tim Porda XI. Pada kesempatan simulasi Porda XI di Karawang (5-8/5/09) Chivly mampu menempati peringkat ke tiga pada nomor perorangan speed putra (kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar