Kamis, 06 Agustus 2009

Porkab 2009

Panjat Tebing Bakal Dilombakan

Fpti News, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama KONI Kabupaten Bogor akan menggelar Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) VIM/2009. Porkab rencana akan dibuka pada tanggal 28 Oktober, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam pelaksanaan Porkab rencananya akan mempertandingkan 15 cabor, yang terdiri dari cabang wajib, pilihan dan eksebisi. Enam cabang wajib yakni atletik, bola voli, catur, pencak silat, sepakbola taekwondo, tarung derajat" dan tenis lapangan. Sedangkan cabang eksebisi adalah panjat tebing, drum band dan menembak.

Hampir semua cabor akan dipertandingkan di komplek Pemda Kabupaten Bogor, sedangkan cabor atletik, basket dan catur dilaksanakan diluar. Dalam porkab nanti pertandingan kelas beregu ditiadakan, yang ada hanya tiga kelas, perorangan, ganda dan mix doubel (ganda campuran).

Cabor Panjat tebing yang rencananya akan mempertandingkan 10 nomor kini diubah menjadi 6 nomor yang diantaranya yaitu lead perorangan putra, lead perorangan putri, speed perorangan putra, speed perorangan putri, boulder perorangan putra, dan boulder perorangan putri.

Ikhwal pembatasan usia peserta Porkab 2009 maksimal 19 Th akan membuat pengurus cabang Fpti Kabupaten Bogor bekerja lebih ekstra dalam merekrut calon atlet ditiap kecamatan, karena atlet yang di bina saat ini sudah difokus kepada Porda XI 2010, yang usianya rata-rata 21 Th.

Peraturan utama yang harus dipatuhi untuk menjadi peserta Porkab 2009 adalah domisili yang tercatat sebagai warga Kabupaten Bogor yang disesuaikan dengan kecamatan masing-masing. Sedangkan bagi atlet pindahan dari kecamatan lain, minimal sudah enam bulan terhitung sebelum pelaksanaan porkab.

Melalui Porkab 2009 diharapkan para pengcab olahraga agar lebih berhati-hati dengan atlet yang berada di daerah perbatasan. Perekrutan harus dilakukan sejak dini, jangan sampai atlet potensi asal kabupaten Bogor berjuang untuk daerah lain (Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar