Senin, 23 Februari 2009

Kejuaraan Panjat Dinding Junior Se-Bogor Timur


Suasana Kompetisi Panjat Dinding Junior Indoor Di Gedung Serbaguna Kecamatan Cileungsi/By Kens.

FPTI News, Upaya pembinaan dan penjaringan calon atlet panjat tebing di Kabupaten Bogor terus dilakukan, salahsatunya yaitu melalui kejuaraan-kejuaraan lokal tingkat pelajar SD, SMP, maupun SMA. Hal ini dilakukan untuk menarik minat dan bakat pada cabang olahraga panjat tebing.

Pada kesempatan ini pecinta alam Jalabia bekerjasama dengan FPTI Kabupaten Bogor mengadakan Kejuaraan Panjat Dinding Tingkat SD, SMP, SMA se-Bogor timur yang telah dilaksakan pada tanggal (21-22/02/09) di gedung serba guna kantor kecamatan Cileungsi.

Kegiatan yang diberi nama "Jalabia Competition Junior Of School Part I" ini rencananya akan dijadikan program kerja tahunan Pecinta alam Jalabia, dengan harapan akan terus bermunculan pemanjat asal Bogor Timur yang akan bertanding pada event yang lebih besar lagi.

Selain itu, seperti yang dikatakan oleh ketua pelaksana JCJS Part I, Jaljuli "Bahwa pembinaan pada cabang olahraga panjat tebing di wilayah bogor timur seharusnya lebih diperhatikan, mengingat prestasi atlet asal Kecamatan Cileungsi telah meraih medali emas pada kejuaraan tingkat Jawa Barat 2008 lalu di Bekasi".

"Fasilitas yang tersedia di ruang serba guna kantor kecamatan Cileungsi sangat layak untuk dijadikan tempat latihan maupun perlombaan. Selain tidak terganggu oleh faktor cuaca, seperti hujan dan panas juga tersedia pelatih yang siap mengarahkan program latihan maupun keamanan saat memanjat.

Hasil pertandingan kategori rintisan Lead SMA Putri pada JCJS Part I ini dimenangkan oleh Siti Nadwah dari SMAN 1 Cileungsi, kemudian peringkat kedua ditempati oleh Dieny Hanifa dari SMK Karisma Bangsa, dan peringkat ketiga di raih oleh Marina Marsela pemanjat asal SMK Muhammiyah Cileungsi.

Pada kategori Lead rintisan SMA putra, Heraldi (SMAN I Cileungsi) menduduki posisi pertama dengan perolehan nilai qualifikasi top, semi final top, dan final 29. Sedangkan Hitam Setiawan Pemanjat asal SMAN Cariu hanya mampu meraih peringkat kedua yang kemudian dibuntuti oleh Nurhadi Kamil (SMA Al-Hadiid).

Di babak final kategori lead rintisan SMP putri terjadi persaing teman asal satu sekolah menjadi lawan, yang akhirnya Tari Permata Sari asal SMP Surya Kencana unggul di nomor pertandingan ini, yang kemudian di buntuti oleh Tri Wulandari dan Mutia Ariestianti yang meraih peringkat kedua dan ketiga.

Pada ketegori rintisan lead SMP putra, Ahmad Riyana asal SMP Yapia menempatkan posisi pertama dengan nilai semi final top, dan final 19. Dan Sopian Saori (SMP Budiniah) di peringkat kedua dengan nilai semi final top dan final 19-. Sedangkan Fajar Ramdan (SMP Surya Kencana) harus puas dengan posisi ketiga.

Aksi climber cilik pada kategori rintisan SD putri di menangkan oleh Leni Nur Sari dari SDN 02 Cileungsi, dan peringkat kedua ditempatkan oleh Ricka pemanjat asal SDN 02 Cileungsi, kemudian di buntuti oleh Chikal Faudillah (SD Muhammadiyah) pada peringkat ketiga.

Sedangkan pada kategori rintisan lead SD putra, Syarif Hidayatullah dari SD Budiniah menempatkan posisi pertama, kemudian M. Rusli dari SDN 02 Cileungsi berada di posisi kedua, lalu Rizky Wahyu dari SDN 01 Cileungsi menempatkan posisi ketiga.

Kejuaraan yang mempertandingan nomor kesulitan/lead ini diikuti oleh 99 peserta dan dibuka langsung oleh ketua umum FPTI Kabupaten Bogor H. Tb Luthfie Syam, yang pada sambutannya mengatakan merasa terharu dengan peminat olahraga panjat tebing semakin bermunculan di wilayah yang ia sempat menjabat menjadi Camat.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan semacam ini, para pemanjat-pemanjat pemula di wilayah Bogor Timur lebih giat berlatih untuk bertanding pada event yang lebih besar, sarana dan perlengkapan latihan sudah tersedia di tempat ini, tinggal keinginan dan berlatih" Kata Luthfi(Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar