Minggu, 18 Januari 2009

Pengurangan Jumlah Cabor Pada PORDA 2010

FPTI News, Bagi para pecinta olahraga panjat tebing kini mesti merenungi tentang polemik pengurangan jumlah cabang olahraga pada PORDA XI 2010. Pasalnya olahraga panjat tebing menjadi salahsatu cabang olahraga yang menjadi pertimbangan tidak dilombakan pada ajang PORDA 2010.

Alasannya, bahwa olahraga panjat tebing merupakan cabang olahraga non olimpic yang tidak dipertandingkan pada Asean Games dan Olimpiade. Dengan pertimbangan tersebut maka jenjang prestasi yang saat ini tengah diperjuangkan oleh para atlet akan terkendala apabila benar panjat tebing tidak dipertandingkan dalam PORDA.

Hal ini sangat di sesali oleh Pengurus Daerah FPTI Jawa Barat yang langsung mengirimkan surat himbauan kepada seluruh Pengcab panjat tebing se Jawa Barat agar bersama-sama memperjuangkan kemajuan olahraga panjat tebing. "Salahsatu upaya yang mesti dilakukan adalah menunjukan bahwa peminat olahraga panjat sampai saat ini masih bergairah yang terus melakukan pembinaan dan prestasi di tiap Pengcab, Pengda, dan PP".

Diingatkan juga Pada setiap Pengcab Se Jawa Barat agar mengirimkan atlet binaan masing-masing sebanyak-banyaknya pada kesempatan Kejurda kelompok umur dan umum tingkat Jawa Barat yang akan diselenggarakan di wall climbing FPTI Kabupaten Bogor tanggal 11-15 Februari 2009. Dengan harapan agar dijadikan bahan evaluasi layak atau tidaknya panjat tebing dipertandingkan pada PORDA XI 2010 (Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar