Minggu, 04 Januari 2009

FPTI Kabupaten Bogor Jadi Tuan Rumah Kejurda Jabar

FPTI News, Ditengah aktivitas awal tahun 2009, FPTI Kab Bogor disambangi oleh tiga orang utusan Pengurus Daerah Jawa Barat. Kedatangan mereka disambut baik oleh ketua umum FPTI Kabupaten Bogor H. Tb. Luthfi Syam berikut Sekum FPTI Kabupaten Bogor Iip Syaukani, dan Kabid Kompetisi Kendisan, di kediaman Ketua umum FPTI Kabupaten Bogor, jam 12.00-14.00 siang ini.

Tiga orang utusan FPTI Pengda Jawa Barat yang diwakili oleh ketua harian FPTI Pengda Jabar Herdy Hartadji, Iwan Darmawan, dan Ahmad itu membahas mengenai Kejuaraan Antar Daerah yang pada kesempatan ini FPTI Kabupaten Bogor ditunjuk menjadi tuan rumah pada ajang Kejurda 2009 tersebut.

Ketua umum FPTI Kabupaten Bogor menanggapi mengenai waktu pelaksanaan Kejurda yang terlalu mepet. Sebelumnya FPTI Jabar memberikan wacana pelaksanaan kegiatan pada bulan Januari 2009. Tetapi menyangkut kesiapan FPTI Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah dianggap terlalu sedikit untuk persiapan, " kami memerlukan waktu minimal satu bulan untuk koordinasi kepada pihak terkait dilingkup Kabupaten Bogor" kata Luthfie.

Obrolan yang sempat meluas selama dua jam, sambil diiringi dengan makan siang di kediaman Ketua umum FPTI Kabupaten Bogor. Setelah membuka kalender agenda FPTI Jawa Barat akhirnya menemukan kata mufakat, pelaksanaan Kejuaraan Daerah tingkat Jawa Barat rencananya akan dilangsungkan dari tanggal 11-15 Februari 2009 di wall climbing FPTI Kabupaten Bogor.

Sebagai tuan rumah, akan banyak hal yang harus dipersiapkan. Salahsatunya yaitu akomodasi bagi para kontingen, sekurangnya ada 20 pengcab di Jawa Barat yang akan mengikuti Kejurda tersebut. Diperkirakan setiap pengcab rata-rata akan mengirimkan atletnya sebanyak 15 orang dan 5 orang oficial. Itu artinya FPTI Kabupaten Bogor harus membantu akses para kontingen dengan penginapan di sekitar tempat pelaksanaan.

Dari 15 atlet yang dikirim tiap pengcab akan dibagi menjadi 4 nomor yang dipertandingkan, yaitu Youth A, Yout B, Junior, Senior, putra/putri dan akan memperlombakan kategori Lead dan Speed. Alternatif pertama FPTI Kabupaten akan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat agar dapat menggunakan mess pusat dakwah islam (Pusdai) yang saat ini hampir setengahnya digunakan oleh tim sepak bola Kabupaten Bogor.

Ketua harian FPTI Jawa Barat Herdy Hartadji mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para Pengcab dan sekaligus mempersiapkan atlet Jawa Barat untuk menghadapi Kejuaraan Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan yang bersamaan pada Februari 2009 ini. "kami akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan prestasi dan silaturahmi antar Pengurus Cabang" kata Herdy.

Sekum FPTI Kabupaten Bogor, Iip syaukani saat ini sedang menunggu surat resmi dari FPTI Jawa Barat perihal penunjukan menjadi tuan rumah Kejurda 2009 dan penetapan tanggal pelaksanaan untuk segera ditindaklanjuti. Menurut Iip, dengan waktu persiapan yang cukup singkat ini yaitu dari tanggal 5 Januari s/d 11 Februari acara ini akan terselenggara dengan baik, "kami beserta pengurus akan bekerja secara ekstra sebagai tuan rumah" kata Iip (Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar