Kamis, 04 Desember 2008

Nurdiana Haerani


Di balik wajah feminimnya menyimpan hasrat yang menantang. Sesungguhnya wanita kelahiran Bogor 22 Februari 1993 ini ingin menjadi wanita yang tangguh dengan memilih aktivitasnya menari di tebing terjal”.


Nama Lengkap : Nurdiana Haerani
Nama Panggilan : Dina
Tempat/Tgl Lahir : Bogor 22 Februari 1993
Alamat Jelas : Kp kaum, Jl Transyogi 2 Cileungsi kabupaten Bogor
Nomor Tlp/Hp : 02191295308
Jenis Kelamin : Perempuan
Usia : 15 Tahun
Kategori : Lead
Pekerjaan : Pelajar, SMAN 1 Cileungsi kelas 1
Bergabung Dengan FPTI
Kabupaten Bogor Sejak : Tahun 2007
Lomba Yang Pernah Diikuti Hingga Akhir Th 2008:
1. Kejurda Junior Tahun 2008 Bekasi
2. Kejurnas 2007 Kopassus Cijantung
3. Kejurda Jabar 2007 Bandung
4. Sirkuit seri V Kabupaten Bogor 2007
5. Sirkuit seri VI Kabupaten Bogor 2007
6. Lomba se-Jabodetabek PKP Islamic School Jakarta 2008
7. Lomba se-Jabodetabek Univ Gunadharma 2008
8. Lomba se-Jabodetabek Unisma 2008
9. Lomba se-Bogor Raya Univ Djuanda Bogor 2008
10. Open Climbing Bekasi Tambun 2008
11. Kejurnas Junior Kampus UPN Yogyakarta 2008
Prestasi 3 Besar Yang Pernah Diraih Sampai Akhir Th 2008:
1. Peringkat 1, Kejurda Junior Tahun 2008 Bekasi
2. Peringkat 2, Kejurda Jabar 2007 Bandung
3. Peringkat 2, Sirkuit seri V Kabupaten Bogor
4. Peringkat 3, Sirkuit seri VI Kabupaten Bogor
5. Peringkat 1, se-Jabodetabek PKP Islamic School Jakarta


FPTI News, Siapa sangka kalau dara manis asal Cileungsi ini adalah pemanjat tebing. Di usianya yang masih muda, Dina, panggilan akrab Nurdiana Haerani sudah mempunyai segudang pengalaman di cabang olahraga panjat tebing. Dari sekian banyak kejuaraan yang pernah ia ikuti, peringkat tiga besar selalu ia boyong.

Bukan cuma itu, raut wajahnya yang manis serta kemampuannya menari di tebing membawa siswi kelas satu SMAN 1 Cileungsi ini menjadi model majalah Jeep edisi akhir 2008 pada rubrik promosi kendaraan roda empat Toyota Extrail di tebing kelapa nunggal belum lama ini. Ia sangat senang di foto, karena memang sedikit narsis.

Keterlibatan Dina dalam dunia panjat tebing baru seumur jagung, tetapi bakat alaminya membuat dina semakin mudah menjalankan program-program latihan. Tidak semua orang bisa memanjat tebing, bahkan dengan modal bakat alami saja tidak cukup untuk menjadi juara. Panjat tebing memiliki gaya yang sangat variatif yang harus dilatih.

Penulis mengenal Dina sebagai sosok gadis yang pintar bergaul dan ramah senyum. Akibat senyum manisnya tidak jarang banyak lelaki mabuk kepayang dibuatnya. Meski demikian, belum satupun pria yang mampu menaklukan hatinya, dan ia pun mengatakan belum kepikiran soal pacaran “Saya mau konsen sekolah dan latihan dulu” Kata Dina.

Meski pemanjat tebing, tetapi sesungguhnya Dina adalah sosok wanita yang takut dengan ketinggian. Sampai saat ini walaupun sudah mempunyai banyak pengalaman dalam hal memanjat tebing tetapi rasa takut terhadap ketinggian belum bisa ia hilangkan. Ia tidak takut memanjat setinggi apapun, tapi ia merasakan takut ketika turun dari ketinggian.

Hal ini memang tidak berpengaruh pada prestasi Dina, tetapi ini menjadi aneh ketika kita melihat pemanjat tebing menutup mata dan berteriak saat beelayer menurunkannya seusai memanjat. Biro Pelatih Cabang FPTI Kabupaten Bogor, Kristy Wenas mengatakan bahwa penyakit takut ketinggian yang dialami Dina akan Sembuh dengan sendirinya (Kens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar